Gempa Kembali Guncang Selandia Baru

Author - June 13, 2011

Gempa Kembali Guncang Selandia Baru – Gempa kembali mengguncang Selandia Baru, tepatnya dikota Christchurch di kota terbesar kedua di Selandia Baru. Seperti yang dikabarkan gempa terjadi dalam selisih waktu 90 menit.

Menurut stasiun berita CNN, gempa pertama berkekuatan 5,2 pada Skala Richter (SR). Pusat gempa terletak 9 km dari sebelah timur-tenggara Christchurch dan berkedalaman 11 km.

Satu setengah jam berikut, terjadi gempa susulan dengan daya lebih besar, 6.0SR. Episentrum berada sekitar 13 km dari utara-timur laut Chirstchurch dengan kedalaman 9 km.

Untuk saat ini laporan korban jiwa belum diketahui, dalam pemberitaan itu menyebutkan beberapa orang diketahui mengalami cedera ringan. Namun, pejabat kepolisian setempat mengungkapkan gempa itu cukup kencang.

Pihak keamanan pun langsung mengevakuasi sebagian kawasan bisnis setelah muncul laporan bahwa gempa itu dikhawatirkan telah menimbulkan kebocoran saluran gas. Sejumlah jembatan pun ditutup.

Sebelumnya Christchurch Februari lalu juga diguncang gempa hebat. Masyarakat saat ini masih trauma dengan gempa 6,3 SR yang menewaskan lebih dari 180 jiwa.

Comments Closed

Comments are closed.