Gerindra Tolak Kunjungan Kerja DPR Keluar Negeri

Author - April 15, 2011

Gerindra Tolak Kunjungan Kerja DPR Keluar Negeri – Menyangkut kunjungan kerja Komisi I DPR ke Amerika Serikat,Turki,Rusia dan Spanyol,Fraksi dari partai Gerakan Indonesia Merdeka (GERINDRA) menyebutkan bahwa mereka melarang sejumlah anggota DPR dari fraksi partai tersebut untuk berangkat mengikuti kunjungi kerja tersebut.

Hal tersebut resmi dikeluarkan partai GERINDRA setelah mengeluarkan surat larangan bagi setiap anggota Fraksi Partai Gerindra untuk pergi ke luar negeri dalam rangka kunjungan kerja atau studi banding pada 21 Maret 2011 lalu.

Dikeluarkannya surat larangan tersebut Ahmad Muzani anggota DPR dari fraksi GERINDRA membatalkan dirinya untuk berangkat ke Rusia yang rencananya akan pergi beberapa hari lagi.Muzani menyebutkan anggota dari fraksi GERINDRA hanya boleh berangkat jika itu merupakan kunjungan muhibah, untuk kepentingan Grup Kerja Sama Parlemen (GKSP), atau untuk keperluan Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP).

Kebijakan ini sendiri di ambil GERINDRA karena kunjungan kerja atau studi banding ke luar negeri dapat diganti dengan cara yang lebih hemat. Misalnya dengan memanfaatkan jaringan di kedutaan besar Indonesia di luar negeri, studi di perpustakaan, atau melalui pencarian data di internet.

Keberangkatan Komis I DPR sendiri sudah dijalankan,rombongan anggota yang dibagi 10 orang setiap negara ini kabarnya menghabiskan dana RP 4,5 Miliar dengan rincian transportasi, akomodasi, dan representasi.

Comments Closed

Comments are closed.