Grup Bakrie Ada Main Dengan Gayus?

Author - November 14, 2010

Grup Bakrie Ada Main Dengan Gayus?i-berita, Saat itu Satgas belum menggali lebih terperinci asal-muasal sumber kekayaan Gayus lantaran lebih berfokus pada upaya membujuknya kembali ke Indonesia. “Namun dia mengaku mendapat proyek-proyek yang besar dari Grup Bakrie,” kata Ahmad. Pengakuan tersebut, menurut Mas Achmad, keluar dari mulut Gayus ketika dijemput oleh Satgas Mafia Hukum di Singapura, Maret lalu. Ketika itu, Mas Achmad bersama Denny Indrayana (sekretaris Satgas) pergi ke Negeri Singa untuk menjemput Gayus yang “kabur” karena mulai santer disebut-sebut dalam kasus penggelapan pajak.

Gayus sang Mafia pajak mengaku pada beberapa persidangan bahwa ia pernah mendapat tanda-tanda ucapan terimakasih setelah mengurus pajak dari tiga perusahaan milik Grup Bakrie: PT.Bumi Resources, PT Kaltim Prima Coal dan PT Arutmin. Dari ketiganya, Gayus mengatakan menerima uang sekitar US$ 3 juta atau sekitar 27 miliar. Dari Kaltim Prima, Gayus menerima US$ 500 ribu, dari Bumi US 500 ribu dan US$2 juta gabungan dari Arutmin dan Kaltim Prima.

Gayus beralasan, dirinya baru akan mengungkapkan hal tersebut pada saat yang tepat. Hingga kini, Gayus sudah didakwa dengan dugaan penyuapan dan penggelapan pajak. Sedangkan perkara Gayus yang menerima suap dari berbagai perusahaan, termasuk dari ketiga perusahaan Bakrie, belum tercantum dalam dakwaan jaksa. Tentang suapan yang diberikan kepada Gayus, Grup Bakrie menyangkalnya bahwa ia ada main dengan Gayus.

Comments Closed

Comments are closed.