Hakim PN Jakarta Pusat Diamankan KPK

Author - June 2, 2011

Hakim PN Jakarta Pusat Diamankan KPKi-berita, Tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu malam tadi (1/6), telah menangkap hakim Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat setelah diduga telah menerima suap. Kasus suap kepada hakim ini bukanlah pertama kalinya yang berhasil dibongkar oleh tim KPK. Dari hasil penyergapan itu, polisi berhasil menyita uang sebesar Rp. 250 juta serta ribuan dollar SIngapura dari rumah hakim itu yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Selain itu, polisi juga telah menyita mobil hakim, Mitsubishi Pajero yang diduga juga dibeli dari hasil suap. Ditanyai mengenai kronologi penangkapan, Wakil Ketua KPK, M. Jasin masih belum mau memberikan komentar dan menyuruh untuk mempertanyakan langsung kepada Juru Bicara Johan Budi. Sementara itu, hingga kini ponsel Johan masih belum dapat dihubungi. Saat ini, hakim tersebut sedang menjalani pemeriksaan di KPK.

KPK menduga jika hakim tersebut telah menerima sejumlah uang tersebut dari kurator berinisial PW terkait kasus pailit sebuah perusahaan bernama PT SCI. Kasus hakim yang tertangkap tangan ini menyusul kasus serupa yang menimpa kepada hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Ibrahim. Ibrahim ditangkap saat sedang bertransaksi dengan pengacara Adner Sirait. Dari hasil penangkapan tersebut, KPK berhasil mengamankan uang sebesar Rp. 300 juta dari Ibrahim. Lalu, siapakah hakim kali ini yang tertangkap KPK?

Comments Closed

Comments are closed.