Harga Emas Turun, Saatnya Berinvestasi

Author - February 3, 2011

Harga Emas Turun, Saatnya Berinvestasii-berita, Turunnya harga emas dinilai para kalangan merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi di komoditi logam berwarna kuning ini. “Karena terlalu tinggi, emas itu terus naik. Memang sekarang saatnya untuk koreksi, jadi ibu-ibu yang mau beli emas, sekarang saatnya yang tepat,” ujar ujar Vice President Research and Analyst Valbury Asia Futures Nico Omer Jonckheere dalam acara Launching Indonesia Financial Expo & Forum 2011 di FX, Jakarta, Rabu (2/2/2011).

Menurut Nico, kemungkinan turunnya harga emas masih ada sampai sekarang ini. “Kemungkinan koreksi (lanjutan) memang masih ada ruang untuk turun sampai USD1.261 per ounce kemungkinan sekarang,” imbuhnya. Sementara seperti dikutip dari Reuters, Rabu (2/2/2011), harga emas di pasar spot turun USD1,50 ke USD1.338.95 per ounce. Jauh ada di bawah level tertingginya di USD1.430 di Desember. Transaksi tampak melemabat menjelang pergantian Perayaan Tahun Baru China (Imlek).

Sementara harga emas di pasar berjangka untuk bulan April stabil di level USD1.340,5 per ounce setelah sebelumnya menguat sekira USD5 lebih tinggi di tengah kondisi dolar AS yang melemah. Menurutnya, emas dan perak merupakan instrumen yang lebih aman dari pada uang. “Uang yang paling aman itu emas dan perak,” pungkasnya.

Comments Closed

Comments are closed.