Hasil Pilkada Cianjur, Tasikmalaya & Grobogan

Author - January 11, 2011

Hasil Pilkada Cianjur, Tasikmalaya & Grobogani-berita, Dari hasil pemilihan Bupati Cianjur yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2011 lalu, nampaknya pasangan Tjetjep Soleh – Suranto yang diusung Partai Demokrat, PBB, PPRN, dan PAN harus bersaing ketat dengan pasangan Ade Barkah – Kusnadi yang diusung dari partai Golkar. Pelaksanaan pemilihan berlangsung dengan tertib dan aman. Meski baru beberapa jam, pencoblosan ditutup serentak di 348 desa di 32 kecamatan. Di beberapa kecamatan di wilayah Cianjur selatan dan utara, pasangan Ade Barkah – Kusnadi lebih mendominasi mempunyai suara terbanyak dalam pemilihan. Sementara, pasangan Tjetjep Muchtar – Suranto mendominasi mempunyai suara terbanyak di wilayah cianjur selatan. Selanjutnya, diikuti oleh pasangan Dadang Sufianto – Dadan RK yang diusung PKS, Hanura, OGI, dan PKPB.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu anggota tim independen pemantau Pilkada Cianjur, Adi Surpriyadi yang mencatat bahwa perolehan suara sementara dikuasai oleh tiga pasangan, yakni Tjetjep Soleh – Suranto, Ade Barkah – Kusnadi, dan Dadang Sufianto – Dadan RK. Meski demikian, pihaknya belum dapat menyebutkan hasil perolehan suara dari ketiga pasangan di seluruh kecamatan. Sementara itu, pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang digelar pada Minggu (10/1/2011) kemarin, pasangan Uu Ruzhanul Ullum – Ade Sugianto yang diusung PPP, PDIP, dan PAN dipastikan menang. Hingga kemarin, pasangan ini berhasil mengumpulkan sejumlah suara sebanyak 263.003 dengan persentase sebesar 32.34%.

Selanjutnya pasangan Endang Kusaeni-Suparman dengan perolehan 15.539 suara atau 1.91%,Subarna- Dede T Widarsih 170.563 suara atau 20.98%, Endang Hidayat- Akhmad Juhana 27.736 suara atau 3.41%, Achmad Saleh-Ucu Asep Dani 59.881 suara atau 7.36 %, Harmaen Muchyi-Tachman Iding 13.574 suara atau 1.67%, dan Ade Sumia-Nanang Mamur 41.500 atau 5.10%. “Data yang masuk sudah 100% dari 39 kecamatan, namun hasil resmi akan diumumkan setelah rapat pleno,”jelas Ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat kemarin. Sedangkan KPUD Grobogan, Jawa Tengah,mencatat hasil akhir Pilkada Kabupaten Grobogan yang digelar pada Minggu (9/1), dari penghitungan cepat, pasangan Bambang Pudjiono-Icek Baskoro yang diusung koalisi Partai Golkar, PKS,dan Gerindra unggul tipis dari pesaing terberatnya pasangan Sri Sumarni-Pirman yang diusung PDIP,PAN,PPP,dan PDS.

Comments Closed

Comments are closed.