Heboh, Suara Tangisan dari Makam ABG Desi

Author - February 22, 2011

Heboh, Suara Tangisan dari Makam ABG Desii-berita, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jakarta Timur, pada pagi hari tadi dipenuhi dengan ratusan orang yang datang untuk membuktikan kabar miring yang beredar. Kabarnya, beberapa warga telah mendengar suara tangisan yang berasal dari makam Desi yang baru dikuburkan 18 Februari 2011. Warga terlihat mengerumuni di sekitar makam itu dan melihat ke arah makam yang hanya berhias nisan berwarna hitam dan tulisan yang mengukir namanya itu dengan bunga-bunga yang masih tertabur di atas makam.

Desi lahir 14 Desember 1995 dan meninggal dunia pada 18 Februari 2011. Wakil Lurah Cibesut, Bambang N, mengaku diperintahkan atasannya untuk mengecek informasi yang semula disebut ada pembongkaran kuburan. Saat di lokasi, ia melihat banyak warga berkerumun di makam Desi.

“Setelah saya cek di lapangan, isunya lain lagi. Saya dengar dari warga yang di lapangan, ada orang nangis di dalam makam Desi,” kata Bambang. Bambang lalu meminta warga untuk membuktikan kabar itu. Warga diminta diam dan mendengarkan apakah benar ada suara tangisan yang keluar dari makam Desi atau tidak.

“Saya suruh warga diam, dengerin, ternyata tidak ada yang menangis. Pembongkaran makam juga tidak ada. Nggak mudah,” ujar pria yang mengenakan baju dinas warna coklat muda ini. Bambang dengan dibantu 5 petugas Satpol PP mengimbau warga segera meninggalkan makam. “Kita pelan-pelan nanti meminta mereka pulang,” kata Bambang.

Meski tidak ada suara tangisan dari makam Desi, warga masih terus berdatangan. Mayoritas mereka ibu-ibu dan anak-anak. “Saya tanya, mereka katanya mendengar ada suara tangisan dari makam Desi. Makanya saya juga penasaran ke sini,” kata seorang warga, Wisnu, yang tinggal di dekat TPU Prumpung, RT 11 RW 6, Prumpung, Jakarta Timur, ini.

Comments Closed

Comments are closed.