Helm 3D Untuk World Superbike dan MotoGP

Author - September 7, 2010

Helm 3D Untuk World Superbike dan MotoGP. Teknologi tiga dimensi atau 3D kini mulai merambah dunia otomotif profesional. Kali ini, puluhan sampel asli helm 3D RPS 10 diperkenalkan ke publik oleh produsen helm HJC di New York, Amerika Serikat, Senin (6/9).

Juru bicara HJC mengatakan, sedikitnya 20 helm 3D protipe dengan berbagai desain model diuji coba enam insinyur khusus di dalam sebuah mesin terowongan angin berkecepatan hingga 130 mil per jam atau setara 210 kilometer per jam. Dalam mesin tersebut, kekuatan visual hingga aero dinamis helm diuji coba. Alhasil, kelebihan dan kekurangan setiap helm tersebut bisa diketahui dan helm terbaik akan dipilih untuk digunakan dalam ajang internasional seperti World Superbike dan MotoGP.

“HJC RPS 10 menggunakan sistem penguncian khusus di bagian perisai helm sehingga sang pembalap lebih stabil menoleh sekilas pesaingnya,” kata juru bicara HJC.

Dalam siaran persnya, HJC juga menyebutkan helm terbaru tersebut memiliki teknologi konstruksi pilihan Matrix Premium Terpadu dengan menggunakan tiga material bahan berbeda, seperti serat karbon, serat aramid dan fiberglass. Sehingga berat helm hanya sebesar 1.500 gram, lebih ringan 100 gram dibandingkan produk helm sebelumnya.

Beberapa sumber menyebutkan helm buatan Amerika Serikat tersebut digunakan beberapa pembalap terkenal seperti Ben Spies, juara World Superbike dan MotoGP.

Comments Closed

Comments are closed.