Hukuman Gayus Akan Semakin Berat

Author - November 12, 2010

Hukuman Gayus Akan Semakin Berati-berita, Akibat ulah Gayus Tambunan sang Mafia pajak yang seenaknya keluar masuk tahanan ini membuat semua orang geram. Dengan modal uang ratusan juta, ia mampu menyogok polisi agar Gayus bebas melenggang di penjara. Penjara seperti apa yang cocok diberikan untuk Gayus? Anggota Komisi Hukum DPR Ahmad Yani mempunyai pendapat bahwa orang seperti Gayus tak cukup dipenjara saja, lebih baik diisolasi dalam ruang kecil. Menurutnya, dari awal dia mempermainkan orang. Karena itu dia harusnya ditaruh di ruang kecil yang namanya ruang isolasi.

Kasus keluarnya tersangka mafia pajak ini ada sangkut pautnya dengan kepala rutan dan kepala keamanan. Karena itu untuk menyelesaikan kasus ini bukan Cuma menghukum, tapi memperbaiki kondisi lapas atau rutan. Menurut Yani, pihak yang paling bertanggung jawab atas keluarnya Gayus maupun tahanan lainnya adalah kepala lapas atau rutan. Selain itu pihak lainnya adalah kepala keamanan. “Jadi jangan kita bayangkan kalau lapas itu Dirjen atau Menteri. Nggak ada. Itu permainan di tingkat lapas atau rutan dan kepala keamanan,” kata dia.

Untuk menghentikan praktek-praktek tersebut, Yani mengatakan kepala lapas dan kepala keamanan harus dihukum berat. Namun tidak cukup dengan memberi hukuman, perbaikan kondisi rutan secara mendasar pun harus dilakukan pemerintah.

Comments Closed

Comments are closed.