Ilmuwan Membuktikan Nabi Muhammad Itu Ada

Author - November 28, 2010

Ilmuwan Membuktikan Nabi Muhammad Itu Ada – Masih banyak sebagian ilmuwan yang kritis menilai mengklaim bahwa Nabi Muhammad itu tidak pernah ada.Menurut pemikiran mereka Islam adalah ajaran yang muncul berabad – abad kemudian.Namun baru – baru ini setelah para ilmuwan meneliti teks-teks papirus berbahasa Arab, Petra Sijpesteijn dari Universiteit Leiden membuktikan sebaliknya.

Semula, ilmuwan yang ingin tahu soal itu harus merujuk kepada versi sejarah Islam resmi yang baru disusun sekitar 200 tahun setelah Muhammad meninggal. Baru akhir-akhir ini muncul ketertarikan terhadap sumber-sumber yang lebih objektif, walaupun lebih sulit diakses, seperti koin, inskripsi dan teks-teks papirus.

Papirus adalah sejenis kertas kuno yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari: mencatat transaksi komersial, korespondensi pribadi, dan semacamnya. Ribuan teks papirus ditemukan terkubur pasir di Mesir dan wilayah-wilayah Timur Tengah lainnya.

Dilansir dari metronews Menurut Sijpesteijn, teks-teks ini biasanya sulit dimengerti karena sebagian sudah hancur atau dibuat dengan tulisan yang sulit dibaca dan berbahasa dialek setempat. “Namun, siapa pun yang bisa membacanya, punya akses meneliti kehidupan sehari-hari masyarakat Arab di periode awal Islam.”

Sekarang penganut Islam sudah bisa menarik napas lega. Sebab, menurut Sijpesteijn, data-data yang ditemukan mengonfirmasi cukup banyak sumber resmi islam.

Menurut Sijpesteijn, tak lama setelah Muhammad meninggal, muncul perintah haji dan zakat. Ia juga menemukan papirus dari tahun 725 yang menyebutkan baik Nabi Muhammad maupun Islam.

Comments Closed

Comments are closed.