Imanda Amalia Ternyata Bukan Warga Indonesia

Author - February 5, 2011

Imanda Amalia Ternyata Bukan Warga Indonesiai-berita, Korban tewas kerusuhan di Mesir, Imanda Amalia ternyata bukanlah warga negara Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang kawannya yang bernama Hendy Kurniawan melalui akun twitternya, Kamis 3 Februari 2011 malam. Hendy memberikan informasi sebenarnya setelah sebelumnya telah ramai dibicarakan mengenai status kewarganegaraan Imanda Amalia. Hendy mengatakan jika Imanda memang orang Indonesia, namun ia telah menjadi warga negara Australia dan ketika ia meminta untuk kembali menjadi warga negara Indonesia, Imanda belum juga mendapatkan hasil.

Hendy menyebarkan kabar duka temannya itu melalui akun twitternya, “Innalillahi wa inna illaihi roji’uuuun..Rest in peace tante @imandaamalia…Semoga amal baik & perbuatan kamu diterima disisi-Nya..Amin..”, ucapnya. Hendy kenal dengan Imanda dari satu mailing list tentang blackberry. Di milis tersebutlah ia mengetahui bahwa Imanda sekitar awal tahun lalu mengatakan akan berangkat ke Gaza untuk menjadi relawan. Imanda katanya juga, beberapa kali mengirimkan broadcast message mengenai kondisinya di Gaza.

Ucapan belasungkawa juga mengalir dari akun twitter kerabat Imanda, Maycle Silalahi. Di timeline akunnya @mayclecilalahi mengucapkan ucapan dukanya yang mendalam.
“Sudah putih.. Selamat jalan mbaku.. @imandamalia”katanya.

Ia juga menegaskan bahwa Imanda bukanlah WNI.”Please RT (retweet) @imandamalia bukan WNI.. Thanks” ucapnya. Almarhumah sendiri di akunnya @imandamalia tidak terlalu aktif. Terakhir dia memposting tweet pada tanggal 17 Februari tahun lalu. Dari akun itu terlihat Imanda selalu memposting menggunakan bahasa Indonesia. Ia juga diketahui telah menikah.

Comments Closed

Comments are closed.