Indonesia Adukan Sinar Laser ke FIFA

Author - December 28, 2010

Indonesia Adukan Sinar Laser ke FIFAi-berita, Insiden yang terjadi saat pertandingan final AFF Cup 2010 yang diselenggarakan di Malaysia anatar Indonesia melawan tuan rumah, menjadi bahan pembicaraan para kalangan. Pasalnya, karena penggunaan Sinar laser yang disoroti kepada para pemain dan penjaga gawang Indonesia disebutkan menjadi salah satu penyebab kekalahan Indonesia. Penjaga gawang Indonesia, Markus Harison pun menyadari saat ia disoroti oleh sinar laser, konsentrasinya menjadi terpecah sehingga pada pertandingan kemarin, Indonesia ditekuk habis oleh Malaysia 3-0.

Hingga kini, Sinar laser yang berasal dari salah satu penonton pun masih diselidiki. Dalam hasil penyelidikan, sinar laser yang digunakan untuk menyoroti wajah para pemain Indonesia adalah jenis sinar laser hijau yang memiliki radiasi tinggi. Seperti yang kita ketahui, jika sinar laser tersebut disoroti kepada mata akan mengakibatkan gangguan pada penglihatannya. Akibatnya, insiden tersebut akan dilaporkan oleh Pengurus Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Menurut Nugraha, Sekretaris Jenderal PSSI, mengatakan hari ini pihaknya akan mengajukan surat protes kepada AFC terkait insiden sinar laser. Nugraha menjelaskan, insiden sinar laser yang disorotkan kepada wajah para pemain Indonesia itu bukanlah kasus yang kecil. Sebab, sinar laser yang digunakan oleh salah satu penonton itu bukanlah tipe sinar laser biasa, melainkan sinar laser yang beradiasi tinggi dan itu akan membahayakan bagi para pemain Indonesia.

Terkait pengajuan surat protes kepada AFC, Nugraha pun mengaku sudah mempunyai bukti berupa foto atas tembakan sinar laser tersebut yang tak sengaja terekam oleh kamera ponselnya. Meski demikian, Nugraha membenarkan berita yang mengatakan bahwa Indonesia akan mengadu ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Nugraha menyatakan bahwa pihaknya baru mengajukan protes tersebut secara prosedural kepada AFC. Bagaimanakah sikap AFC kepada Malaysia atas insiden tersebut? Apakah Indonesia akan membalas perbuatan Malaysia terhadap Indonesia pada pertandingan kedua nanti di Indonesia?

Comments Closed

0 responses to “Indonesia Adukan Sinar Laser ke FIFA”

  1. akatsuki says:

    bagus tuch,,
    kalo bisa hapus aja tuch malaysia dari persepak bola’an dunia! ! !