Inilah 10 Konsep Sepeda Yang Paling Keren Yang Pernah Ada

Author - February 11, 2011

Inilah 10 Konsep Sepeda Yang Paling Keren Yang Pernah Ada – Sepeda saat ini semakin dicintai,pasalnya bumi yang semakin rapuh orang-orang lebih memilih kendaraan yang ditemukan pada abad 19 ini untuk menjalani aktifitas sehari-hari.Para designer sudah mengembangkan sepeda agar terlihat lebih keren dari yang terlihat sekarang.

Dilansir dari inilah.com berikut 10 konsep sepeda terkeren yang pernah ada :

Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle
Desain roda tanpa jeruji membuat efek seretan akibat angin tereleminasi. Ban pun tak bisa dirusak atau dikempeskan. Tak ada rantai yang terlihat pada sepeda ini. Jelas, rancangan ini merupakan perubahan besar dari sepeda old school seperti yang selama ini digunakan masyarakat. Inilah konsep sepeda masa depan seharusnya.

Laptop-Charging Bike Concept
Konsep ini mungkin yang paling terlihat berat dan sangat tidak aerodinamis. Namun, desain aneh tersebut bukan tanpa tujuan. Sepeda elektrik ini memiliki semacam wadah atau docking station bagi anda pengguna laptop. Letakkan gadget di dalamnya dan anda bisa gowes sambil charge batere laptop.

Nulla: Ultramodern Spokeless Bike
Dalam bahasa Italia, nulla secara harafiah berarti nothing atau kosong. Namun begitu, sepeda yang konsep ini jauh dari sekedar kosong. Masih mengusung konsep tanpa jeruji antimaling, nulla juga hadir tanpa rantai yang terlihat. Rodanya juga tipis seperti sepeda fixie yang saat ini sedang digemari.

Incredible Folding Backback Bicycle
Sepeda lipat (seli) The Bergmonch mengeliminasi kesulitan di semua medan yang harus ditempuh dengan kaki. Tak hanya kecil dan ringan, seli yang satu ini terlipat dengan sempurna dalam waktu dua menit. Lipatannya pun diklaim berkonfigurasi nyaman.

Collapsible Bike Concept
Sifat portable adalah kunci sepeda di masa depan. Desainer memang menekankan pada ciri ini dengan cara sekreatif mungkin, untuk membuat sepeda ringan dan tak makan tempat. Desainnya tak hanya berarti bisa dilipat-lipat, namun juga memiliki tempat penyimpanan yang fungsinya seperti tas, diantara kedua rodanya.

Solar Powered Electric Bike
Pemilik sepeda ini bisa asyik gowes tanpa perlu banyak mengeluarkan tenaga, meski bentuknya agak sedikit aneh dan berkesan ‘ribet’. Sepeda konsep ini memiliki atap yang tak hanya melindungi dari panas dan hujan. Namun juga penampang untuk panel surya yang akan menampung energi dari matahari.

Bizarre Di-Cycle
Mungkin konsep yang satu ini bisa disebut amfibi, karena bisa membawa penggunanya di darat maupun di atas air. Konsep aneh ini didesain untuk kota-kota yang banyak terdapat air seperti beberapa wilayah di Belanda atau Venesia, Italia. Sangat cocok untuk kota-kota yang jumlah kanalnya lebih banyak ketimbang jalan darat.

All-Weather Bicycle Design
Konsep sepeda segala cuaca bukan hanya hal baru. Ide ini juga selalu dianggap tidak realistis. Untuk konsep yang satu ini, terdapat atap transparan yang bisa melindungi penggunanya. Meski begitu, jika melihat modelnya, anda akan tetap kepanasan dan basah karena kehujanan. Kurang cocok dengan label all-weather yang diusung.

Locust Flexible Folding Bicycle
Begitu banyak lingkaran-lingkaran terlihat pada konsep yang satu ini. Sepeda yang bentuknya mirip sepeda lipat (seli) biasa namun lebih keren ini, saat dilipat hanya seperti membawa satu roda saja. Karya desainer Josef Cardek ini luar biasa portabel.

Grasshopper: Folding Electric Bike
Desainer memang suka mencoba-coba bermain dengan konsep untuk seli. Mereka naik ke jenjang yang lebih tinggi dengan membuat terjun ke dunia seli elektrik. Desain untuk konsep yang satu ini tak hanya membawa anda dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun bisa menjadi alat olahraga statis dan menyimpang energi dari kayuhan anda.

Comments Closed

Comments are closed.