Inilah 12 Calon Ketua Umum PSSI

Author - July 9, 2011

Inilah 12 Calon Ketua Umum PSSIi-berita, Setelah melalui berbagai seleksi, akhirnya dari 19 calon Ketua Umum PSSI telah tersaring menjadi 12 calon yang lolos dan bertahan. Para calon tersebut akan bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Solo, Sabtu (9/7/2011). Kandidat yang mundur pertama kali adalah mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault yang lebih memilih mundur karena pemilihan ketua umum PSSI dinilainya sudah tidak dilandasi lagi oleh semangat olahraga, namun lebih menjurus pada ranah politik.

Setelah itu, disusul oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso yang menyatakan mundur menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar. Alasannya belum diketahui. Pengunduran diri Bang Yos, panggilan akrab Sutiyoso diumumkan langsung oleh Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar. Lima calon ketua umum lainnya mundur dengan cara mengumumkan langsung kepada peserta kongres. Mereka adalah Erwin Aksa,Indra Muchlis, Yesaya Buinei, Yusuf Rizal, Tahir Mahmud.

Lima calon ketua umum PSSI itu, satu persatu, maju ke podium untuk mengumumkan pengunduran dirinya. Berbagai alasan dinyatakan, salah satunya dari Yusuf Rizal yang mengaku kalah dari segi finansial oleh calon yang lain. “Setiap calon mempersiapkan diri dengan baik, secara visi dan misi, secara logistik, dan finansial, saya tidak kuat bersaing yang memiliki banyak uang,” ujarnya sambil tersenyum.

Jadi, tinggal 12 calon ketua umum PSSI yang akan dipilih. Mereka adalah

1. Achsanul Qosasi
2. Adhan Dambea
3. Agusman Effendi
4. Wahidin Halim
5. Habil Marati
6. IGK Manila
7. Iman Arief
8. Robertus Indratno
9. Japto Soerjosomarno
10. Djohar Arifin
11. Sarman
12. Syarif Bastaman.

Comments Closed

Comments are closed.