Inilah 6 Makanan Pengganti Obat

Author - March 20, 2011

Inilah 6 Makanan Pengganti Obat – Seperti diketahui meskipun obat bisa menyembuhkan penyakit,namun obat juga memiliki efek samping yang cinderung merusak tubuh.Untuk itu sebaiknya jika anda sakit cobalah untuk sedikit menghindar dari obat.Masih banyak bebagai macam makanan yang mempunyai khasiat yang sama seperti obat.Selain itu makanan ini terbebas dari berbagai macam efek samping malah lebih menyehatkan.

Berikut beberapa makanan yang berpotensi untuk pengobatan, seperti dilansir Healthmad:

1. Ikan salmon
Salmon mengandung omega-3 tertinggi, yang dapat mencegah masalah jantung. Penelitian menunjukkan bahwa makan salmon seminggu sekali akan mengurangi risiko serangan jantung dan juga menurunkan tekanan darah, arthritis (radang sendi), mencegah asma dan mencegah kanker lambung dan payudara.

2. Wortel
Wortel adalah makanan yang banyak mengandung beta karoten. Beta karoten berhubungan dengan anti kanker, meningkatkan sistem kekebalan dan melindungi arteri (pembuluh darah). Satu wortel sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan sangat baik untuk mata. Wortel dipercaya dapat mencegah penyakit mata seperti katarak.

3. Bawang putih
Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih akan mencegah banyak kanker pada hewan. Pada manusia, bawang putih dikenal dapat menurunkan tekanan darah, diabetes, membersihkan plak di pembuluh darah dan mencegah kanker perut karena mengandung antioksidan.

Makan beberapa siung (setengah satuan siung besar yang masih utuh) bawang putih setiap hari dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi pembekuan darah.

4. Jeruk
Jeruk banyak mengandung vitamin C yang dapat mencegah flu dan pilek. Selain itu, jeruk juga dapat mencegah kanker paru-paru, lambung, pankreas, perut dan payudara.

Yang paling penting, karena jeruk mengandung potasium (kalium) dan vitamin B yang dapat mencegah stroke dan penyakit jantung, juga dipercaya untuk memelihara kejantanan pria.

Satu atau dua buah jeruk per hari bermanfaat untuk pengobatan, karena jeruk sangat umum dan mudah dimakan, sehingga lebih efektif untuk pengobatan.

5. Brokoli
Banyak yang tidak tahu bahwa penyajian 1 porsi brokoli mengandung 97 persen vitamin C yang merupakan pengobatan untuk masalah jantung. Antioksidan memelihara aliran darah normal dan mengurangi tekanan darah. Seratnya juga dapat menurunkan kolesterol dan mengatur kadar gula darah, sehingga baik untuk penderita diabetes.

Brokoli juga dipercaya dapat mencegah kanker paru-paru, lambung, prostat dan payudara karena mempengaruhi tingkat hormon.

6. Apel
1 buah apel sehari dapat menjauhkan Anda dari dokter. Apel mengandung vitamin C dan A yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dan risiko kanker.

Comments Closed

Comments are closed.