Inilah Agenda Kunjungan Komisi I DPR Ke Turki

Author - April 18, 2011

Inilah Agenda Kunjungan Komisi I DPR Ke Turki – Terkait kunjungan kerja DPR ke sejumlah negara di Eropa dan Amerika.Hari ini Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq memaparkan jadwal kunjungan kerja yang dilaksanakan Komisi I DPR ke Turki.Rombongan ini mengagendakan sejumlah kunjungan kerja guna mengevaluasi kinerja KBRI di negara tersebut.

Mahfudz Siddik memaparkan sejumlah agenda kunjungan kerja tersebut kepada wartawan melalui pesan singkat (SMS).

Berikut Agenda yang akan dijalankan Komisi I DPR di Turki :

– Agenda pertama,tim kunker Komisi I ke Turki, berlangsung pertemuan dengan Dubes RI Nahari Agustini beserta jajarannya

– Agenda kedua,dilanjutkan ramah-tamah dengan WNI yang tinggal di Turki.

Dalam pesan tersebut Mahfudz juga menjelaskan kinerja KBRI di Turki cukup memuaskan. KBRI memfasilitasi komunikasi yang lebih baik antara dua pimpinan negara tersebut.Ini dibuktikan dengan seiring membesarnya volume perdagangan kedua negara, dan ini akan didorong sehingga bisa mencapai 5 milyar dolar pada tahun depan.

Selain itu KBRI Ankara sedang mempersiapkan rencana pembukaan Konjen di Istanbul. Dengan adanya rencana tersebut,Mahfudz menjelaskan bahwa Komisi I sangat mendukung rencana tersebut dan akan mengupayakan anggaran pada APBNP 2011.

Seperti di agendakan,Komisi I DPR akan memulai agenda utama kunjungan terkait penguatan pertahanan RI hari ini,termasuk bertemu dengan sejumlah pejabat pertahanan negara.

Comments Closed

Comments are closed.