Inilah Alasan Film Box Office Diputar Kembali

Author - July 24, 2011

Inilah Alasan Film Box Office Diputar Kembalii-berita, Karena pemerosotan jumlah penonton yang ke bioskop, maka Pemerintah membuat sebuah kesepakatan. Film-film Box Office yang tergabung dalam MPAA telah mengeluarkan ijin impor untuk importir baru yaitu Omega Film. Demikian pihak MPAA sudah setuju dan menunjuk Omega Film mengimpor dan mengedarkan film-filmnya di Indonesia.

Sistem perhitungannya tidak lagi mengukur berdasarkan panjangnya film, tapi dihitung berfasarkan durasi. Bahkan importir yang belum menyelesaikan kewajibannya, prosesnya masih terus belangsung di ranah hukum perpajakan

Sejak ada masalah pada bea masuk dan pajak royalti untuk film import sejak 5 bulan lalu, mengakibatkan terhentinya pasokan filn-film Holywood. Khususnya produksi perusahaan film import yang tergabung dalam Motion Picture Association of America (MPAA). Dampaknya, sebagian besar masyarakat kecewa tidak dapat menyaksikan film kesayangannya.

Masalah tersebut terjadi bukan karena kesengajaan importir tapi karena salah interpretasi tentang kebijakan pungutan pajak dimaksud hingga masuk ranah hukum. Kemenkeu dan importir mendapat satu hasil yakni tarif bea masuk impor mengalami kenaikan sebesar 100 persen dari tarif lama.

Comments Closed

Comments are closed.