Inilah Alasan Mike Tyson Menjadi Buas

Author - February 26, 2011

Inilah Alasan Mike Tyson Menjadi Buasi-berita, Siapapun pasti kenal dengan seorang petinju dunia kelas berat ini. Dia adalah Mike Tyson yang selalu tampil dengan tampang yang buas dan siap menerkam lawannya. Mike Tyson mempunyai alasan tersendiri mengapa kebuasannya itu muncul dan ia lampiaskan di ring tinju. Mike kecil sejatinya adalah seorang bocah lelaki yang manis dan sangat penyayang kepada binatang, salah satunya adalah burung dara. Sejak kecil, petinju yang dijuluki Si Leher Beton itu sangat gemar memelihara dan balapan burung dara. Ketertarikannya dengan dunia tinju, Mike terpicu oleh pengalaman brutal petinju berusia 44 tahun itu di kampung halamannya, Brooklyn, New York, yang terkenal dengan tindak kekerasan yang tinggi.

Suatu hari, seorang tetangganya yang pengganggu merebut dan membunuh burung daranya serta melemparkan bangkai binatang kesayangan itu ke mukanya.

Michael Gerard Tyson, yang juga dijuluki Orang Paling Bengal di Planet Bumi karena sejumlah ulah brutalnya, menganggap burung dara sebagai ‘rahasia pelipur lara’. “Saya selalu memikirkan burung dara bahkan saat saya bertarung maupun dipenjara,” ungkap pria yang pernah mendekam di hotel prodeo karena kasus pemerkosaan itu.

Kisah-kisah pribadi Tyson semacam ini dan yang lainnya didokumentasikan dalam sebuah mini seri enam episode bertajuk Taking on Tyson. Tyson keberatan jika memelihara burung dara dianggap tidak macho. Menurutnya aktivitas tersebut sama macho-nya dengan bertinju -hanya saja tidak menghasilkan uang sebanyak olah raga tersebut.

Comments Closed

Comments are closed.