Inilah Cara 6 Napi LP Tangerang Kabur

Author - June 6, 2011

Inilah Cara 6 Napi LP Tangerang Kaburi-berita, Pada Minggu (5/6/2011), sekitar pukul 17.00 WIB, 6 napi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tangerang telah berhasil kabur. Mereka adalah Saputra, Rahmat, Antoni, Irpan, Junaedi Rahman, Dede Firmansyah. Dengan pengawasan yang begitu ketat, bagaimana caranya mereka dapat kabur? Menurut Ketua Lapas Pemuda Tangerang P Kunto Wirianto, mengatakan bahwa mereka kabur dengan memanjat seperti perlombaan panjat pinang yang biasa dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan.

Mereka saling menggendong untuk dapat mencapai atap loteng, kemudian orang yang berhasil lebih dulu ke atap akan memegang yang lainnya sehingga satu per satu berada di loteng. Setelah keenam orang tersebut berhasil memanjat, para napi itu selanjutnya merayap dan melompat menuju ke tembok pembatas Lapas yang kedua. Setelah berhasil mencapai tembok kedua itu, lalu mereka masuk melalui gorong-gorong dengan sebelumnya memotong besi pembatas gorong-gorong yang kondisinya sudah berkarat.

“Mereka lalu memotong juga terali besi diatas plafon, genting dan turun dengan menggunakan sarung yang dililit-lilitkan sepanjang 6 meter,” katanya. Selanjutnya, mereka melanggang menuju jalan raya dan langsung naik angkutan umum. “Menurut laporan warga yang melihat 6 orang yang kabur itu, katanya ada yang naik angkot menuju arah Daan Mogot dan Kalideres, ada juga yang naik angkot ke arah Serpong,” jelas Kunto.

Comments Closed

Comments are closed.