Inilah Orang Terkenal Yang Pernah Terkena Asam Urat

Author - February 9, 2011

Inilah Orang Terkenal Yang Pernah Terkena Asam Urat – Ada anggapan bahwa asam urat adalah penyakitnya orang kaya, yang hidupnya serba enak sehingga jarang olahraga.Tapi tahukah anda sebenarnya penyakit asam urat bisa terjadi kepada siapa saja,pasalnya penyakit ini tidak pernah memandang status sosial.

Inilah beberapa tokoh terkenal juga diketahui punya riwayat asam urat :

1. Harry Kewell (Pemain sepak bola)
Pemain sepak bola asal Australia yang juga pernah bemain di Liga Inggris, Harry Kewell didiagnosis asam urat pada usia 27 tahun. Gara-gara penyakit itulah, ia terpaksa meninggalkan skuad tim nasional Australia yang saat itu sedang berlaga di Piala Dunia 2006.

2. Raja Inggris Henry VIII (Bangsawan)
Henry VIII yang berkuasa di Inggris antara tahun 1491-1547 memiliki perut buncit dan dalam lukisan-lukisannya selalu digambarkan memegang daging dan segelas anggur. Gaya hidup yang tidak sehat inilah yang membuat Henry VIII sering mengalami radang asam urat, lalu melahirkan mitos asam urat sebagai penyakitnya para raja.

3. Benjamin Franklin (Negarawan)
Salah satu founding father atau bapak pendiri Amerika Serikat (AS), Benjamin Franklin adalah seorang penderita asam urat. Negarawan yang juga menemukan konduktor listrik dan kacamata ini beberapa kali absen dalam sidang perumusan deklarasi kemerdekaan AS, gara-gara asam uratnya kambuh.

4. Sir Isaac Newton (Ilmuwan)
Ilmuwan Inggris, Sir Isaac Newton mengalami serangan asam urat di kedua kakinya pada tahun 1725 atau hanya 2 tahun sebelum ia meninggal. Isaac Newton dikenal dengan berbagai temuannya di bidang fisika dan matematika, salah satunya adalah teori gravitasi.

5. Samuel Johnson (Penyair)
Penyair Inggris dari abad ke-18, Samuel Johnson menderita asam urat cukup parah pada tahun 1775 saat usianya telah mencapai 65 tahun. Dalam salah satu literatur ia menggambarkan kondisinya saat kumat begitu parah, namun ia tidak pernah merasakan nyeri di bagian tubuh yang lebih tinggi dari pergelangan kaki.

6. Maurice Cheeks (Mantan pemain basket)
Mantan pemain NBA, Maurice Cheeks didagnosis menderita asam urat pada usia 46 tahun saat menjadi pelatih klub Portland Trail Blazers. Padahal di masa jayanya, Maurice yang kini berusia 55 tahun dikenal sangat bugar sehingga mampu berlaga selama 15 musim di kompetisi basket profesional

Comments Closed

Comments are closed.