Inilah Persyaratan Yang Diminta Khadafi Untuk Lengser

Author - March 9, 2011

Inilah Persyaratan Yang Diminta Khadafi Untuk Lengseri-berita, Baru-baru ini, pemimpin Libya yang telah berkuasa selama 41 tahun, Muammar Khadafi itu, menyatakan bahwa dirinya siap untuk meninggalkan kursi kekuasaannya itu. Namun, ia tidak akan mundur begitu saja dan memberikan syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya ialah Khadafi menginginkan uang yang lebih banyak serta tidak mendapatkan hukuman atas kejahatan terhadulu yang pernah dilakukannya.

Khadafi juga dikabarkan sudah mengajukan permohonan pertemuan denga parlemen Libya untuk sebuah transisi untuk mundur. Demikian dilansir Aljazeera Selasa (8/3/2011). Namun, dewan interim kaum oposisi yang bermarkas di Benghazi dilaporkan menolak tawaran itu karena dianggap sebagai mundur terhormat namun menyakiti korban Khadafi. Khadafi diduga mengirim Jadallah Azzouz Talhi yang juga mantan perdana menteri untuk bertemu kaum oposisi demi memuluskan kesepakatan bersama.

Sebuah sumber menyebutkan jika dewan oposisi mendengar sebuah formula ditawarkan dari pihak Khadafi yang menyatakan akan menyerahkan kekuasaan ke kepala parlemen, meninggalkan negara itu, dengan jumlah uang yang ditentukan. “Saya diberitahu jika uang ini menjadi masalah serius penghambat dari kesepakatan ini,” jelas sumber itu lagi.

Comments Closed

Comments are closed.