Inilah Rahasia Kehebatan Lionel Messi

Author - April 5, 2011

Inilah Rahasia Kehebatan Lionel Messii-berita, Penyerang Barcelona yang seringkali merepotkan barisan pertahanan lawan, Lionel Messi, baru-baru ini telah membuka rahasia di balik kehebatannya dalam mengolah bola. Apakah itu? Sejak usia 16 tahun, Messi sudah memulai karirnya di dunia sepakbola dengan bergabungnya dengan klub Blaugrana pada 16 November 2003. Sejak itu, permainan Messi sudah mendapatkan pujian dari rekannya bahkan penontonnya. Gaya bermainnya mempu membuat decak kagum dari berbagai pihak. Bahkan, kegemilangannya musim lalu dengan sukses membawa Barca meraih gelar La Liga dan Piala Raja. Kiprahnya di tim itu membawanya terpilih menjadi peraih gelar FIFA Ballon d’Or.

Baru-baru ini, pemain berkebangsaan Argentina itu membeberkan kunci kehebatan permainan sepakbolanya. Menurutnya, sistem bermain Barca-lah yang membawanya menjadi yang terbaik. “Filosofi dari klub cocok dan sempurna untuk saya. Di sini, dari yunior yang kami pikirkan pertama tentang bermain bola dengan menyerang dan ketika Anda dipanggil untuk bermain dengan tim utama, Anda tidak bingung,” ungkap Messi.

“Ini adalah kekuatan terbesar Barca. Kami semua terbentuk dari cetakan yang sama,” tambahnya. Pemain berusia 23 tahun itu juga menganggap dirinya adalah seorang penyerang. Dia juga akan merasa sangat kesal jika timnya gagal meraih kemenangan. Apalagi, jika kegagalan itu disebabkan oleh kesalahannya.

“Saya marah jika kami tidak menang, apalagi jika kesalahan saya membuat kami gagal menang,” “Tentu saja, saya menganggap diri saya sebagai seorang striker karena saya suka mencetak gol, tapi saya juga suka bermain-main, melewati beberapa pemain dan menentukan pertandingan,” pungkasnya.

Comments Closed

Comments are closed.