Inilah Sejarah Hari Lulucon April Mop

Author - April 1, 2011

Inilah Sejarah Hari Lulucon April Mop – Mungkin kata-kata ini tidak akan asing lagi bagi anda.Setiap tahun orang-orang melakukan lelucon hanya sekedar bergembira saat merayakan ‘April Mop’ yang datang setiap 1 April.Tapi tahukah anda asal muasal kata April Mop tersebut?.

Sampai saat ini awal sejarah munculnya ‘April Mop’ masih menjadi misteri,pasalnya,cerita mengenai hari lelucon tersebut memiliki banyak versi,sehingga orang-orang bingung memilih yang mana cerita sebenarnya.

Salah satu cerita yang berkembang adalah pergantian kalender yang dilakukan Paus Gregorius XIII di tahun 1582. Tradisi populer menceritakan bahwa beberapa orang Eropa tidak mengetahui perubahan tersebut dan terus merayakan Tahun Baru pada tanggal 1 April dari kalender Julian sebelumnya.

Seorang profesor sejarah di Universitas Boston, Joseph Boskin, memberikan penjelasan lain. Dia mengatakan bahwa April Mop dimulai pada masa pemerintahan Constantine.

Constantine yang humoris memperbolehkan badut istana bernama Kugel untuk menjadi raja selama satu hari. Selanjutnya, badut tersebut mendeklarasikan tanggal 1 April sebagai ‘day of absurdity’ atau hari yang tidak masuk akal yang kemudian menjadi acara tahunan.

The Associated Press (AP) menerbitkan cerita ini. Butuh berapa minggu untuk menyadari bahwa cerita tersebut adalah palsu, bagian dari April Mop. Boskin mengarang cerita tersebut.

Masih banyak lagi cerita-cerita yang berkembang tentang ‘April mop’,namun cerita ini belum diketahui kebenarannya.Saat ini anak-anak masih menikmati hari ini sebagai hari yang menyenangkan bagi mereka,asalkan jangan membuat kericuhan warga hari ini boleh dinikmati sepanjang hari.

Comments Closed

Comments are closed.