Inilah Tujuh Sebab Kabar Bohong Tentang Luar Angkasa

Author - January 26, 2011

Inilah Tujuh Sebab Kabar Bohong Tentang Luar Angkasa – Penampakan aneh bahkan peristiwa alam yang belum pernah terlihat sebelumnya, mampu meyakinkan orang – orang untuk berpikiran itu peristiwa dari mahkluk luar angkasa.Bahkan awan berbentuk lucu atau penampakan benda aneh di angkasa di klaim sebagai gerakan UFO tapi benarkah demikian?

Berikut tujuh sebab kabar bohong yang memicu orang – orang untuk myakini itu dari mahkluk luar angkasa :

Petir
Misteri penampakan UFO mungkin beriringan dengan fenomena cuaca alam yang lebih dikenal dengan sprite yang berkedip di atmosfer karena badai. Sprite muncul tiba-tiba saat petir badai mengeluarkan medan listrik sehingga menghasilkan tarian cahaya terang.

Sprite dapat berbentuk bola listrik dan juga bisa garis-garis atau sulur. Sprite Winter umum ditemui di belahan bumi utara selama musim dingin.

Pengujian Misil
Pada Desember 2009, pertunjukan spektakuler cahaya spiral muncul di langit Norwegia utara. Spiral raksasa itu menerangi langit dengan pola efek rintik hujan. Fenomena ini terlihat seperti lubang cacing ke dimensi lain.

Namun menurut Kementerian Pertahanan Rusia, cahaya itu disebabkan rudal yang gagal diluncurkan. Rudal Bulava balistik itu berputar di luar kendali dan menciptakan efek spiral misterius.

Formasi Awan Aneh
Pada Oktober 2010, rekaman halo raksasa di langit Moskow, Rusia, muncul di YouTube. Video itu punya segalanya untuk memicu rumor UFO. Bahkan, terdapat siaran radio Rusia yang terdengar panik sebagai di latarnya.

Meteorolog mengatakan, itu hanya ilusi optik akibat sinar matahari yang mengarah awan terganggu angin atau trafik pesawat. Hal ini terjadi pada awan cirrus atau cirrostratus yang terdiri dari kristal es dan tetesan air super dingin, tapi masih dalam bentuk cair. Saat terganggu, tetesan dapat langsung membeku atau menguap dan menciptakan lubang itu.

Balon
Pada 13 Oktober 2010 sore, ratusan orang Chelsea, Manhattan, AS melihat sekelompok keperakan, mengkilap berkilauan di langit. Deskripsi awal adalah UFO di mana beberapa orang melaporkan melihat obyek besar bergerak lambat penuh lampu. Lainnya melihat setengah lusin entitas baru.

Ternyata, berkilauan itu ternyata 12 balon helium yang lepas dari pesta pertunangan seorang guru di Sekolah Milestone Gunung Vernon, Westchester County, sekitar 15 mil jauhnya. Balon itu tak sengaja dilepas pada pukul 13.00, dan penampakan ‘UFO’ pertama terjadi sekitar 1.30 waktu setempat.

Venus
Venus sering salah dikenali sebagai UFO. Bagi orang Bumi, Venus muncul sebagai cahaya terang menggantung di langit saat matahari terbenam. Karena Venus mengorbit matahari di orbit Bumi, hal ini membuat orang sering salah mengiranya UFO.

Pesawat terbang
Sebagian besar warga AS melaporkan misteri meluncurnya rudal di lepas pantai California yang didukung video. Pejabat Kementrian Pertahanan menyatakan tak ada peluncuran rudal NORAD. USNORTHCOM dan FAA juga menyatakan hal yang sama.

Banyak ahli yakin, jejak itu karena pesawat dan jejak terlihat jelas saat matahari terbit atau terbenam. Hal inilah yang memicu isu UFO atau eksperimen pesawat militer. Selain itu, cahaya di langit juga dapat menyebabkan kegemparan, namun ternyata hanyalah lampu pesawat terbang.

Percobaan Militer
Pada 1950, ilmuwan Angkatan Udara menjatuhkan beberapa lusin dummy dari pesawat guna menguji parasut dengan ketinggian baru dan menentukan apakah tubuh mengalami bahaya saat jatuh. Hasil studi ini bermanfaat bagi desain parasut serta pakaian bertekanan untuk pilot jet tempur dan astronot.

Angkatan Udara senang membiarkan mata-mata Rusia mengira New Mexico sedikit aneh dibanding mengungkap asal usul sebenarnya dari militer.

Comments Closed

Comments are closed.