Istri Nazaruddin Ternyata Tidak Ikut Ditangkap

Author - August 13, 2011

Istri Nazaruddin Ternyata Tidak Ikut Ditangkapi-berita, Tertangkapnya tersangka kasus suap cek wisma atlet, Muhammad Nazaruddin di Kolombia ternyata tidak didampingi dengan sang istri. Padahal, seperti yang diketahui sebelumnya jika Muhammad Nazaruddin membawa istri dan anaknya dalam pelariannya. Hal tersebut terlihat saat pemulangan mantan bendahara umum DPP PD itu dipastikan hanya sendiri dalam pesawat carter yang ia tumpangi. Keberadaan sang istri, Neneng Sriwahyuni hingga kini masih menjadi misteri. Tak hanya itu saja, keberadaan Nazir Rahmat dan seorang warga Singapura, Eng Kian Liem pun masih misterius.

Dalam penangkapan Nazaruddin, dari awal memang sudah banyak adanya kejanggalan-kejanggalan. Salah satunya, ketiga nama tadi sudah jelas terdeteksi oleh Polri dan memang mereka mendampingi Nazaruddin saat bersembunyi di Kolombia. Dubes RI Michael Menufandu dan para pejabat KBRI juga mengaku tidak tahu keberadaan mereka bertiga. Yang jelas, saat pesawat carter jenis Gulfstream itu meninggalkan bandara Bogota, di dalam pesawat hanya ada Nazaruddin dan tim penjemput.

Namun, siapa yang memulangkan mereka, dengan pesawat apa mereka pulang, apakah mereka sempat bertemu tim penjemput, menjadi pertanyaan besar. Tidak ada jawaban pasti. Penuh misteri! Selain Nazaruddin, Neneng punya peranan penting dalam kasus tender-tender proyek di lembaga pemerintah yang dimenangkan perusahaan-perusahaan Nazaruddin. Namun, berbeda dengan Nazaruddin yang sudah menjadi tersangka dalam kasus suap proyek Wisma Atlet di Kemenpora, Neneng masih ditetapkan KPK sebagai saksi.

Peranan Neneng dalam kasus Nazaruddin diungkap oleh Yulianis, salah seorang yang dekat Nazaruddin. Menurut dia, Neneng memiliki otoritas membuka brankas-brankas yang terdapat di kantor perusahaan Nazaruddin. Neneng juga diyakini mengetahui banyak sepak terjang suaminya. Lantas di mana Neneng sekarang? Apakah ada tim lain yang mengamankan Neneng, Nazir, dan Eng?

Comments Closed

Comments are closed.