Jade Swain Penderita Kanker Langka

Author - April 7, 2011

Jade Swain Penderita Kanker Langka – Jade Swain remaja 15 tahun,dikabarkan harus menjalani operasi pencakokan hidung setelah sebuah kanker langka menyinggahi organ tubuhnya.Swain menjelaskan kanker tersebut berawal dari sebuah titik kecil seperti jerawat yang terlihat biasa di wajah seseorang.

Kanker ini diketahui Swain setelah dua tahun lamanya. Juni 2008, ia memeriksakan diri ke dokter lantaran benjolan yang terus membesar.Namun dokter menyabutkan Ia didiagnosis mengalami jerawat rosacea, gangguan kulit kronis yang memicu peradangan wajah. Enam bulan mengonsumsi antibiotik, namun pertumbuhan benjolan itu tak terhenti.

Melihat kondisi tersebut Jade mulai curiga benjolan di hidungnya sebagai gejala penyakit serius. Ia mencari informasi seputar kanker hidung. Tapi kecurigaannya ditepis dokter yang yakin 99,9 persen benjolan itu bukan kanker hidung. Kanker hidung jarang terjadi pada remaja.

Saat kembali berkonsultasi dengan dokter, ia menerima hasil diagnosis berupa kista kalsium. Hasil biopsi menjawab rasa penasarannya. Benjolan itu benar sel kanker yang tumbuh.
Saat itu ia sempat shock,ia dihadapi pilihan yang sulit, Ia harus menjalani operasi pengangkatan hidung untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Dengan berbagai pertimbangan dan dukungan, ia menjalani amputasi di Queen’s Medical Centre, Nottingham. Ia pun menerima risiko penciumannya akan terganggu. Selain amputasi hidung, ia juga harus menjalani kemoterapi lantaran saat dokter memberikan diagnosis, sel kanker sudah menjalar ke leher. Penderitaan pun berlanjut saat hidung palsunya tak melekat sempurna.

Namun, keinginan sembuh yang begitu kuat membuat pederitaan perlahan sirna. Ia menjalani cangkok hidung dengan mengambil kulit dari area dahi. Operasi estetika ini berhasil memberinya hidung baru.

Comments Closed

Comments are closed.