James Zaidan Siap Lepas New York Cosmos

Author - January 12, 2011

James Zaidan Siap Lepas New York Cosmosi-berita, Bicara tentang pemain naturalisasi di Indonesia, nampaknya berdatangan sejumlah nama baru mewarnai penyeleksian Timnas U-23 Indonesia untuk persiapan Olimpiade 2012 dan Asean Games 2011. Salah satunya adalah James Zaidan, seorang pemain asal Amerika Serikat yang juga keturunan Indonesia. James Zaidan lahir di Amerika Serikat dan saat ini sedang memperkuat klub New York Cosmos. Pemain yang bernama lengkap James Zaidan Saragih itu, menyatakan bahwa dirinya serius ingin membela Timnas Indonesia. Menurutnya, mengikuti seleksi Timnas merupakan obsesinya semenjak ia mengenal dunia sepak bola. Apalagi, kedua orang tuanya yang juga asli Indonesia itu sangat mendukung James dapat berkostum merah putih membela Indonesia.

Saat ditanyai seusai mengikuti rangkaian seleksi Timnas U-23, James mengatakan bahwa alasannya untuk ia datang ke Indonesia adalah untuk bermain bola. “Darah saya Indonesia, jadi tidak ada alasan untuk tidak kembali ke Indonesia ikut membela Timnas. Dari segi tampilan fisik, pemain dengan tinggi badan 180 cm, dan berat 81 Kg tersebut tak jauh berbeda dengan pemain Indonesia lainnya. James yang lahir di New York, 23 Maret 1991 tersebut bahkan mengaku tak segan-segan melepas kewarganegaraan Amerika yang disandangnya demi berkostum Garuda.

“Saya akan melakukannya. Saya optimis bisa lolos seleksi dan saya yakin untuk memilih menjadi warga negara Indonesia seperti darah Indonesia yang mengalir di tubuh saya,” ujarnya. Bahkan, keseriusan James untuk membela Indonesia dibuktikan dengan kesiapannya untuk meninggalkan klub yang diperkuatnya itu, New York Cosmos.

Comments Closed

Comments are closed.