Jenderal George Unggul Dalam Pemilihan Ketua Umum PSSI

Author - April 19, 2011

Jenderal George Unggul Dalam Pemilihan Ketua Umum PSSIi-berita, Dalam pemilihan calon ketua umum PSSI, sebelumnya FIFA sudah mencatat tiga nama yang dilarang untuk mencalonkan diri dalam pemilihan. Mereka antara lain adalah Kasad Jenderal George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan D Bakrie. Meski begitu, ketiga nama yang dilarang itu justru banyak mendapat dukungan. Bahkan, Jenderal George berada di urutan teratas di pencalonan ketua umum PSSI periode 2011-2015. Berdasarkan rekapitulasi sementara bakal calon (Balon) ketua dan wakil ketua umum, serta anggota komite eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (18/4/2011) kemarin hingga pukul 19.00 WIB, George diusung oleh 13 anggota PSSI, diantaranya Persib Bandung, Deltras Sidoarjo, Persebaya Surabaya, dan Pengprov PSSI DKI Jakarta.

Posisi kedua ditempati ketua Persigo Gorontalo Adhan Dambea yang mengumpulkan dukungan dua anggota, diikuti Arifin Panigoro, Adhyaksa Dault, Diza Rayid Ali, Djohar Arifin Husin, Wahidin Halim, dan Agusman Effendi yang masing-masing mendapatkan satu dukungan. Sedangkan Arifin menempati posisi kedua untuk Balon Wakil ketua umum setelah mendapatkan 12 dukungan, diikuti Nirwan D Bakrie yang mengumpulkan dua anggota, diikuti GH Sutedjo, Agusman Effendi, Adhan Dambea, Wahidin Halim, George Toisutta, dan Bernard Limbong yang masing-masing didukung satu anggota.

Sementara pemilik Pro Titan Medan dan Medan Chiefs Sihar Sitorus berada di posisi teratas untuk anggota Exco setelah mendapatkan dukungan enam anggota, diikuti Bernard Limbong (4), La Nyalla M Mattalitti (3), H Firmandez (2), serta Husni E Hasibuan, Wahidin Halim, Arifin Panigoro, Mafirion, Habil Marati, dan Herman Chaniago yang didukung satu anggota. Secara keseluruhan sudah ada 36 berkas pendaftaran yang masuk ke sekretariat PSSI. Namun, hanya 29 berkas pencalonan yang ditampilkan. Hal itu disebabkan sisanya masih ada beberapa kekurangan, seperti tidak ada tanda tangan ketua umum atau sekretaris dan dikirimkan via fax atau pos.

Comments Closed

Comments are closed.