Kapal Selam Nuklir Terhebat Inggris

Author - December 15, 2010

Kapal Selam Nuklir Terhebat Inggris – Selain Amerika Serikat,Inggris juga terus mengembangkan teknologi persenjataannya.Terbukti dengan adanya HMS Ambush kapal selam pembunuh terbaru milik angkatan laut Inggris.

Kapal selam ini 50% lebih besar dibandingkan kapal selam Swiftsure dan Trafalgar. Kapal selam yang diberi nama Ambush ini dapat bergerak lebih tenang, bahkan lebih baik dari suara bayi lumba-lumba.

Kesunyian membuat kapal tersebut hampir tidak terdeteksi kapal musuh. Sistem sonar dan radar Ambush sangat sensitif sehingga bisa mendeteksi kapal yang berada 3 ribu mil jauhnya. Ini berarti saat Ambush berada di Selat Inggris, mereka bisa tahu jika ada kapal yang meninggalkan pelabuhan New York.

Dikutip dari inilah.com Kapal seharga 1,2 miliar poundsterling (Rp 16,8 triliun) ini akan diluncurkan di Barrow-in-Furness, Cumbria, Inggris.
HMS Ambush akan membawa 38 rudal, campuran dari rudal Tomahawk yang memiliki jangkauan 1.240 mil dan torpedo kelas berat Spearfish yang mampu menargetkan kapal selam lain.

Mesin bertenaga nuklir yang dimanfaatkan kapal ini mampu bekerja di air lebih dari 20 knot sehingga memugkinkan Ambush berjalan 500 mil selama satu hari.

Comments Closed

Comments are closed.