Kapal Tanker Pertamina Meledak

Author - April 25, 2011

Kapal Tanker Pertamina Meledak – Sebuah kapal Tanker milik PT Pertamina dikabarkan meledak di Sungai Apit, kabupaten Bengkalis, Riau Senin 25/4/2011. Insiden ini menimbulkan 19 korban luka-luka dan 1 orang tewas.

Menurut keterangan Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Wilson Butarbutar, insiden ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu kapal sedang buang jangkar di Sungai Pakning. Namun tak berapa lama, kapal tersebut tiba-tiba meledak.

Informasi sementara, kapal meledak karena ada percikan api dalam mesin kapal, namun hal ini belum bisa dipastikan karena pihak terkait masih dalam tahap penyelidikan.

Untuk korban tewas sendiri, diketahui bernama Sujamin, ia terperangkap di dalam kapal dan tidak bisa menyelamatkan diri saat kapal dilalap api. Sedangkan korban luka-luka lainnya sudah dibawa ke rumah sakit.

Pihak Pertamina sendiri sudah mengkonfirmasi terkait insiden ledakan ini, pihak Pertamina menyebutkan bahwa kapal itu bukan kapal reguler yang mengangkut BBM ke Riau. Saat ini pihak terkait masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

Comments Closed

Comments are closed.