Karcis KRL Kembali Di Revisi

Author - June 26, 2011

Karcis KRL Kembali Di Revisi – PT Kereta Api Indonesia akhirnya menyepakati untuk menurunkan tarif kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang akan beroperasi mulai 2 Juli 2011. Penurunan tarif ini diharapakan bisa membantu masyarakat yang menggunakan jasa kereta api.

Penurunan ini cukup drastis dari hasil yang dirilis sebelumnya, menurut anggota komunitas penumpang kereta, KRL Mania, Agam Faturrahman yang hadir dalam pertemuan itu, harga karcis KRL Commuter Line rute Bogor-Jakarta turun dari Rp9.000 menjadi Rp7.000.

Untuk rute Jakarta-Depok tarifnya Rp6.000, Jakarta-Bekasi (Rp6.500), Jakarta-Tangerang (Rp5.500), dan Jakarta-Serpong (Rp6.000). “Tarif itu cukup adil,” kata Agam dikutip dari vivanews, Minggu 26/6/2011.

Saat ini KAI menjalankan tiga jenis kereta, yaitu Ekonomi, Ekonomi AC, dan Ekspres. Dua layanan terakhir akan dihapus dan digantikan Comutter Line. Untuk kereta ekonomi, pengelolaan dan pengoperasiannya akan dilakukan KAI, sedangkan untuk kereta Commuter Line, dilaksanakan oleh anak perusahaan, KAI Commuter Jabotabek.

Comments Closed

Comments are closed.