KBRI Siap Bantu KPK Cari Nunun Di Kamboja

Author - June 11, 2011

KBRI Siap Bantu KPK Cari Nunun Di Kamboja – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kamboja mengatakan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencari keberadaan Nunun . Saat ini KBRI di Kamboja sudah mengirimkan surat ke Kementrian Luar Negeri Kamboja untuk membantu mencari tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Kementerian Luar Negeri Kamboja. Isinya, agar kami dibantu dan diberitahu kalau tahu keberadaan Nunun,” kata Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Soehardjono Sastromihardjo dikutip dari vivanews, Sabtu 11/6/2011.

Sayangnya, surat yang dikirim pada 9 Juni lalu itu belum mendapatkan jawaban. “Mungkin dalam proses. Yang pasti kami meminta agar Kemenlu Kamboja bisa berkoordinasi dengan pihak berwenang sana, seperti kepolisian dan pihak imigrasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Keimigrasian Thailand mencatat bahwa Nunun pergi dari Thailand ke Phnom Penh tanggal 23 Maret 2011. “Sampai sekarang masih ada di Phnom Penh atau nggak, kami nggak tahu. Tapi informasi itu adalah ke Phnom Penh tanggal 23 Maret,” kata Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar.

Nunun sempat terendus berada di Thailand. KPK bahkan sudah mengirimkan empat penyidik ke sana untuk menjemputnya di negeri Gajah Putih itu.

Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Nunun terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Dia diduga memberikan sesuatu kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Comments Closed

Comments are closed.