Keterangan Berbelit-Belit, DPR Ancam Bentuk Pansus Merpati

Author - May 18, 2011

Keterangan Berbelit-Belit, DPR Ancam Bentuk Pansus Merpati – Sampai saat ini DPR belum mendapatkan keterangan jelas atas pembelian pesawat Merpati MA 60. Rencananya DPR akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menelusuri proses pembelian pesawat Merpati MA60, jika menteri terkait tidak memberikan keterangan secara jelas kepada Dewan.

“Jika jawaban menteri terkait yang akan dipanggil tidak memuaskan, DPR akan bentuk pansus yang khusus untuk menelisik mengenai masalah itu,” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dilansir vivanews Rabu 18/5/2011.

Priyo menuturkan bahwa dirinya akan mengajak pimpinan lain membuka ruang untuk menyoroti kasus ini. Meski demikian, Priyo sendiri enggan menyebut ada penyimpangan dalam pembelian 15 unit pesawat yang satu unitnya sekitar U$12 juta.

Sebelumnya, Serikat Pekerja BUMN Bersatu melaporkan dugaan korupsi pengadaan pesawat MA-60 yang saat ini digunakan Merpati Nusantara Airlines ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara, Menteri BUMN Mustofa Abubakar sendiri sudah menjelaskan kronologi pengadaan pesawat. Pengadaan 15 pesawat produksi Xi’an Aircraft International Company (XAC) itu terdiri dari beberapa tahapan pengadaan mulai 2002 hingga selesai 2010.

Comments Closed

Comments are closed.