Ketua KPK Mengaku Tak Terpengaruh Dengan Isi pesan BBM Nazaruddin

Author - July 11, 2011

i-Berita – Sejumlah nama disebut-sebut oleh Nazaruddin yang saat ini telah menjadi tersangka kasus suap pembangunan Wisma atlet SEA Games melalui pesan singkat BBM yang disampaikannya kepada wartawan. Meski demikian, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak terpengaruh dengan isi pesan BBM mantan bendahara PD tersebut.

“Jadi intinya, keterangan yang bersangkutan (Nazaruddin) dari luar negeri itu tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ketua KPK, Busyro Muqoddas, seperti dikutip dari vivanews, Senin, 11/7/2011.

Oleh sebab itu, Busyro meminta agar Nazaruddin memenuhi panggilan KPK. Jika benar nama-nama tersebut terkait seperti apa yang disampaikan Nazar, lebih baik dia menjelaskannya kepada KPK agar semuanya bisa diproses melalui jalur hukum.

Busyro juga mengatakan, jika Nazaruddin memenuhi panggilan KPK, komisi pemberantasan Korupsi akan bernjaji dipemeriksaan nanti Nazar akan lepas dari segala macam diskriminasi dan kepentingan politik. KPK, kata Busyro, hanya fokus menangani perkara hukum. “Saya jamin itu kalau dia datang langsung,” ujar Busryo.

Comments Closed

Comments are closed.