Konggres PSSI Diwarnai Kericuhan Aksi Dorong Kelompok 78 Dan Polisi

Author - July 9, 2011

i-Berita – Konggres PSSI kembali diwarnai aksi dorong antara kelompok 78 dan aparat kepolisian yang berjaga di The Sunan Hotel, Sabtu, 9/7/2011. Aksi ini diketahui berawal dari perlakuan peralangan masuk bagi puluhan anggota keompok 78.

“Kami tidak tahu kenapa kami dilarang masuk, padahal kami adalah peserta. Harusnya pihak keamanan menanyakan ID dulu, dan itu juga harusnya jangan di ring-ring yang jauh,” kata Yunus Nusi, salah seorang anggota K-78 dari Persisam Samarinda dikutip dari vivanews Sabtu, 9/7/2011.

Ketegangan terjadi saat anggota K-78 dihadang oleh kepolisian yang memasang barikade di jalan menuju The Sunan Hotel. Aksi saling dorong pun terjadi antara kedua belah pihak. Untung aksi ini cepat mereda, pihak kepolisian akhirnya mengizinkan anggota K-78 yang memiliki kartu peserta resmi (ID) untuk masuk ke lokasi kongres.

Namun belum seluruhnya mendapat izin, barikade kembali diperketat. Akibatnya, sebagian anggota K-78 masih tertahan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi KLB PSSI. Sedangkan pemilik suara yang sudah melewati barikade polisi masih berkumpul di depan pintu masuk The Sunan Hotel.

Comments Closed

Comments are closed.