Korban Air France Akhirnya Ditemukan,Setelah Raib 2 Tahun

Author - April 5, 2011

Korban Air France Akhirnya Ditemukan,Setelah Raib 2 Tahun – Masih ingatkah anda dengan kejadian tragis yang menimpa pesawat Air France 1 Juni 2009 lalu.Pesawat yang berjenis Air France AF 177 tersebut dinyatakan hilang di Samudera Atlantik saat melakukan perjalanan dari Rio De Janeiro,Brasil menuju Paris,Prancis.Pesawat yang berpenumpang 228 orang tersebut merupakan salah satu kecelakaan paling buruk dalam sejarah Air France.

Setelah 2 tahun lamanya melakukan pencarian,akhirnya pihak Air France menemukan sejumlah korban yang dinyatakan raib saat kejadian tersebut terjadi.Sebelumnya pihak dari Air France menyebutkan korban yang ditemukan saat evakuasi pada peristiwa tersebut hanya 50 korban jiwa.Saat ini korban keseluruhan sudah ditemukan sebanyak 178 korban jiwa.

Ditemukannya sisa korban ini setelah dikirimnya sebuah kapal selam untuk menelusuri kedalaman samudera dimana pesawat diduga jatuh.Dari pencarian tersebut awak kapal selam menemukan puing dan jasad korban Air France. Menteri Ekologi dan Transportasi Prancis, Nathalie Kosciusko-Morizet, Senin 4 April 2011 mengatakan, baik puing dan jasad korban akan dibawa ke permukaan untuk diidentifikasi.

Saat ini pihak maskapai Air France berharap tim bisa menemukan kotak hitam yang selama ini ikut menghilang.Jika ditemukan kotak hitam tersebut,pihak Air France bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan pesawat tersebut yang selama ini masih jadi misteri.

Reruntuhan ini ditemukan di dasar Atlantik,relatif terkonsentrasi berada di wilayah 600 hingga 200 meter. Lokasinya sengaja dirahasiakan oleh pihak terkait.Untuk evakuasi sendiri dan pengangkatan jasad korban dibutuhkan waktu selama 3 minggu yang membutuhkan biaya sebesar US$7,1 juta.

Comments Closed

Comments are closed.