Korban Pelecahan Seksual Strauss-Khan Kembali Mengajukan Gugatan

Author - August 9, 2011

i-Berita – Korban pelecehan seksual mantan Direktur IMF Dominique Strauss-Kahn, Nafissatou Diallo kembali mengajukan gugatan sipil kepada pengadilan di New York, Amerika Serikat. Dalam gugatan tersebut, kuasa hukum Diallo meminta para juri kasusnya untuk menentukan besarnya denda yang akan dibayarkan Strauss-Kahn jika terbukti bersalah.

Seperti diberitakan CNN, Nafissatou Diallo, mengajukan gugatan sipil pada Senin, 8 Agustus 2011, “Diallo mengajukan gugatan sipil untuk menuntut haknya, demi kehormatannya sebagai wanita dan juga untuk memberikan ganjaran yang setimpal atas kekerasan dan perilaku tercela yang dilakukan Strauss-Kahn,” tulis gugatan kuasa hukum Diallo.

“Gugatan ini juga dilakukan untuk mengajarkan kepada putri Diallo bahwa tidak seorang lelaki pun, tidak peduli seberapa banyak uang, kekuasaan dan pengaruhnya, yang dapat merusak tubuhnya dan bagi para wanita agar tidak takut untuk bersuara,” lanjut gugatan itu lagi.

Menanggapi hal itu, Pengacara Strauss-Kahn mengatakan Diallo hanya mengincar uang dan ketenaran. “Kami sejak awal mengatakan bahwa motivasi Diallo adalah meminta uang. Pengajuan gugatan kali ini adalah bukti ucapan kami. Gugatan sipil tidak ada dasarnya dan Strauss-Kahn akan membela dirinya,” tulis penyataan kantor pengacara William Taylor and Benjamin Brafman, pembela Strauss Kahn.

Sebaliknya, pengacara pembela Diallo dari kantor pengacara Thompson, mengatakan Strauss-Kahn dan jajaran pengacaranya hendak menjelek-jelekkan citra kliennya. Pengacara Strauss-Kahn bahkan pernah mengatakan Diallo adalah seorang pelacur.

Comments Closed

Comments are closed.