Liga Primer Indonesia Resmi Dihentikan

Author - August 16, 2011

Liga Primer Indonesia Resmi Dihentikani-berita, Ajang kompetisi Liga Primer Indonesia yang terbentuk atas gagasan dari pengusaha nasional, Arifin Panigoro, baru-baru ini telah resmi dihentikan. Meski begitu, klub-klub yang masuk dalam liga ini tidak akan ditelantarkan begitu saja. Mereka akan melebur dengan klub-klub resmi di bawah keanggotaan PSSI. Selain itu, klub-klub LPI juga akan membantu klub-klub yang akan berkompetisi di liga profesional musim 2011/2012.

“Cita-cita kami telah tercapai. Jadi kompetisi tidak dilanjutkan lagi. Tetapi untuk klub tetap ada dan terus melakukan pembinaan,” ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (15/8/2011). Arifin menambahkan bahwa ada beberapa mekanisme agar klub LPI tetap ada. Salah satunya dengan merger atau penggabungan dengan klub baik Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama yang saat ini membantu klub menjadi klub profesional.

Sebelum memutuskan menghentikan kompetisi, PSSI dan penyelenggara LPI telah bertemu dan menghasilkan keputusan yang telah disetujui konsorsium. “Merger terbuka bagi klub mana saja. Tapi kalau klub ISL atau Divisi Utama juga tidak apa-apa,” katanya.

Comments Closed

Comments are closed.