LPI Sambut Para Tim Besar LSI

Author - January 26, 2011

LPI Sambut Para Tim Besar LSIi-berita, Setelah dua kali merasa dicurangi oleh wasir di Liga Super Indonesia (LSI) yang diadakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Tim Persib Bandung nampaknya mulai berpikir serius untuk hengkang dari LSI. Rencananya, mereka akan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI) yang dibesut pengusaha Arifin Panigoro itu. Juru bicara Liga Premier Indonesia, Abi Hasantoso tidak menutupi jika LPI sangat menantikan kedatangan Persib Bandung ke liga yang dimusuhi PSSI tersebut. Meski demikian, Abi menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada kontak resmi antara LPI dengan klub yang bersangkutan.

“Sampai sekarang secara resmi kami belum dihubungi Persib. Tetapi yang jelas kami akan membukan pintu lebar-lebar untuk Persib Bandung ke Liga Primer Indonesia (LPI). Menurut Abi, saat ini ada lima klub yang rencananya akan merapat ke LPI dan tengah menjalani proses verifikasi. Sedikit berbeda dengan kelima klub tersebut, andai saja Persib memang akan bergabung dengan LPI, Abi akan memastikan Persib langsung lolos dalam proses verifikasi, karena dinilai dari sepintas saja, Persib sudah memenuhi syarat-syarat verifikasi.

“Kalau untuk Persib, seandainya mereka menghubungi kami, prosesnya bisa lebih cepat. Ibaratnya kami tinggal buka pintu dan mereka masuk,” ungkapnya. “Mereka sudah memenuhi syarat-syarat secara umum. Mereka sudah mandiri dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dan punya badan hukum, sehingga sudah layak disebut klub profesional,” urai Abi. “Persib Bandung juga punya sejarah yang bagus, selain itu suporter mereka, bobotoh juga merupakan salah satu kelompok suporter terbesar dan salah satu yang terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Comments Closed

Comments are closed.