Lubang Raksasa Muncul Tiba-Tiba Di Jerman

Author - November 4, 2010

Lubang Raksasa Muncul Tiba-Tiba Di Jermani-berita, Penduduk kota Schmalkalden, Negara bagian Thuringia, Jerman telah panik saat dikejutkan dengan adanya sebuah lubang raksasa di tengah komplek pemukiman mereka. Tak tahu dengan pasti apa penyebabnya yang jelas lubang ini terbentuk secara tiba-tiba. Lubang yang menyerupai kawah ini memiliki diameter 30 meter dan memiliki kedalaman hingga 20 meter.

Lubang yang seperti dihantam meteor besar itu, sempat menjadi perhatian warga sekitar. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa..hanyalah sebuah mobil dan garasi amblas oleh lubang itu. Dengan adanya kejadian ini, warga yang berada di sekitar kejadian trauma dan memilih untuk tidak menempati rumahnya dahulu. Sedikitnya 25 penduduk yang telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Kejadian ini telah diteliti para ahli geologi, namun mereka belum dapat memastikan apa penyebab terbentuknya lubang tersebut. Namun kemungkinan besar menurut seorang petugas dari badan geologi, Lutz Katschmann, lubang terbentuk akibat formasi bebatuan yang terdiri dari batu kapur, batuan garam dan kalsium sulfat yang terkikis oleh air sehingga menciptakan sebuah rongga besar yang berujung kepada munculnya longsor.

Lutz pun menambahkan, peristiwa ini bukanlah hal yang pertama kali. Sedikitnya ada 20 lubang kecil terbentuk di Thuringia, namun baru kali ini lubang itu berukuran sangat besar. Untuk saat ini, hal yang dapat dilakukan satu-satunya adalah dengan menutup lubang itu menggunakan kerikil.

Pemerintah memperkirakan untuk menutup lubang ini, pemerintah harus menyiapkan 1000 truk kerikil untuk itu. Lubang yang terjadi di jerman ini pun pernah dialami oleh penduduk di ibukota Guatemala pada bulan juni lalu dengan ukuran yang hampir sama dengan yang terjadi di Jerman. Sementara itu dikabarkan pula kejadian yang sama saat ini di Negara China.

Comments Closed

Comments are closed.