Masih Hidupkah Khadafi?

Author - March 23, 2011

Masih Hidupkah Khadafi?i-berita, Setelah sekutu membombardir sebuah gedung yang diyakini sebagai tempat pemimpin Libya, Muammar Khadafi berkantor, hingga kini wujudnya pun belum ditemukan. Entah saat kejadian itu, ia sedang ada di gedung itu atau tidak. Dua kemungkinan muncul, ada yang menyebutkan Khadafi telah mati dan ada pula yang menyebutkan Khadafi masih hidup. Pertanyaan tentang keberadaan Muamar Khadafi menjadi pertanyaan banyak pemimpin barat saat ini. Sebab, Khadafi terakhir kali muncul di depan publik beberapa hari sebelum PBB memberi ijin serangan udara ke negera itu pekan lalu.

Kini, serangan udara yang dimotori Amerika, Perancis, Italai, dan sejumlah negara itu sudah memasuki hari ke empat. Salah satu sasaran yang berhasil dihancurkan adalah sebuah gedung berlantai tiga yang diyakini menjadi tempat Khadafi berkantor. Namun, tidak ada konfirmasi apakah Khadafi terbunuh dalam serangan itu.

Ketidakhadiran Khadafi di depan umum segera setelah serangan itu membuat spekulasi berembus kencang tentang keberadaanya. Terlebih, bereda informasi bahwa salah satu anaknya, Khamis Khadafi, terbunuh dalam serangan udara itu. Khamis adalah salah satu komandan militer Libya.

Tapi Duta Besar Libya untuk PBB Ibrahim Dabbashi mengaatakan, seperti dilaporkan VOA, Khadafi seperti tikus pasir yang selalu memiliki celah untuk melarikan diri. Apakah nasib Khadafi akan sama dengan Presiden Irak Saddam Husen? Sejarah tidak mudah ditebak.

Comments Closed

Comments are closed.