Mengapa Cabe Terasa Pedas.. Ini Jawabannya

Author - March 24, 2011

Mengapa Cabe Terasa Pedas.. Ini Jawabannya – Banyak dari kita yang tidak menyadari mengapa setiap memakan cabe orang selalu merasakan pedas,mengapa tidak apel atau pisang?ini jadi sebuah pertanyaan bukan.Meski terasa pedas,cabe tetap digemari banyak orang untuk dikonsumsi,kenapa ya?.

Untuk diketahui ternyata cabe mengandung bahan kimia yang disebut capsaicinoids,bahan inilah yang membuat cabe terasa pedas saat dikonsumsi. Bahan kimia tak berbau dan tak berasa ini tersembunyi dalam bagian putih dalam cabe.

Ketika Anda memakan cabe, bahan kimia ini mengikat reseptor yang merespon rasa sakit akibat panas di mulut dan tenggorokan.Kemudian otak menerima pesan dan mengirimkannya ke ‘tim pemadam’ tubuh agar menyingkirkan bahan panas itu.

Alhasil, sirkulasi tubuh meningkat, perspirasi mendingin dan reaksi tertentu hingga gangguan pun terjadi, termasuk hidung meler dan mata menangis. Rasa sakit akibat memakan cabe juga melepaskan endorfin, pembunuh rasa sakit alami yang membuat makanan terasa lezat.

Jadi,air mata yang keluar setelah makan cabe sebenarnya air mata bahagia.Paduan kenikmatan makanan dari cabe membuat semua orang ketagihan untuk memakannya.

Comments Closed

Comments are closed.