Mengenai Insiden Telanjang,UK Petra Buka Suara

Author - March 10, 2011

Mengenai Insiden Telanjang,UK Petra Buka Suara – Setelah gemparnya kasus mahasiswi telanjang di UK Petra beberapa hari lalu,akhirnya pihak kampus muai buka suara.Pihak kampus menyatakan bahwa mahasiswi telanjang yang membuat heboh tersebut terjadi di luar kampus. Meski motifnya belum diketahui, ditegaskan bahwa perempuan yang namanya dirahasiakan tersebut bukan korban pemerkosaan.

Dilansir dari detik,berikut pernyataan resmi dari Humas Universitas Kristen Petra tentang insiden telanjang tersebut :

• Bahwa benar ada peristiwa seorang perempuan tidak berpakaian di depan Kampus UK Petra, yang diketahui kemudian adalah kebetulan salah satu mahasiswi. Jadi, tidak benar apabila mahasiswi tersebut mengalami tekanan karena beban kuliah. Ini dibuktikan dengan IPK yang dicapai oleh yang bersangkutan tidak dapat dikategorikan buruk.

• Proses dan peristiwa tersebut, terjadi di luar Kampus UK Petra dan dilakukan sendiri tanpa keterlibatan orang lain. Adapun penyebab atau motivasi tindakan tersebut, sampai saat ini belum diketahui. Jadi tidak benar, yang bersangkutan mengalami tindakan asusila, pelecehan seksual atau pemerkosaan yang terjadi di kampus.

• Kejadian berlangsung sangat cepat. Petugas sekuriti, beberapa warga kampus dan pengguna jalan sudah mengupayakan untuk menolong dengan menutupi dan membawa ke ruangan tertutup dari umum. Jika ada berita dengan kesan atau kabar bahwa sekuriti menolak atau mengusir yang bersangkutan masuk kampus, sangat bertolak belakang dengan kejadian sebenarnya.

Comments Closed

Comments are closed.