Meski Dilempari Telur, Presiden Jerman Tetap Senyum

Author - April 15, 2011

Meski Dilempari Telur,Presiden Jerman Tetap Senyum – Aksi protes rakyat saat ini semakin menjadi-jadi,layaknya seperti Obama yang dilempari sebuah buku,kini giliran orang nomor satu Jerman Christian Wulff menjadi sasaran aksi protes rakyatnya.Wulff dikabarkan dilempari telur oleh seorang pemrotes saat orang nomor satu Jerman tersebut mengunjung kota kecil di Jerman.

Insiden ini diberitakan langsung oleh media Jerman,Der Spiagel.Insiden ini berlangsung saat Wulff menyambangi kota kecil Wiesbaden, yang tak jauh dari Frankfurt, Kamis sore waktu setempat. Wulff baru kali itu mengunjungi Wiesbaden sejak dilantik menjadi presiden pada Juni 2010.

Media tersebut juga menjelaskan bahwa aksi pelemparan telur tersebut tidak hanya mengenai Wulff,Gubernur negara bagian Hesse, Volker Bouffier, juga tak luput dari serangan itu. Namun, kedua pejabat tidak sampai luka-luka. Wulff hanya berganti baju dan tetap melanjutkan agenda kerjanya pada hari itu, termasuk berfoto di depan para wartawan.

Atas insiden ini Wulff hanya bisa tersenyum,dia hanya menyatakan prihatin atas kelakuan si pelempar telur. Kendati menjabat sebagai kepala negara, Wulff mengaku tidak mau menikmati pengamanan yang berlebihan.

Saat ini si pelempar telur sudah di amankan polisi setempat.Diketahui pelempar tersebut ternyata tidak kali ini saja melakukan aksinya,sebelumnya pelempar telur yang dirahasiakan namanya ini juga pernah berbuat ulah kepada presiden sebelumnya, Horst Koehler, pada 2007 lalu.

Comments Closed

Comments are closed.