Misteri Kematian Mbah Maridjan

Author - November 5, 2010

Misteri Kematian Mbah Maridjani-berita, Hingga saat ini, kematian Juru Kunci gunung Merapi Mbah Maridjan masih menyimpan sejuta misteri. Banyak yang meyakini kalau kematian Mbah Maridjan bukanlah terkena wedhus gembel atau awan panas. Menurut Mbah Rono selaku Kepala Mitigasi Bencana dan Vulkanologi , mempunyai pendapat lain tentang kematian Mbah Maridjan. Menurutnya, Mbah Maridjan meninggal tidak langsung terkena awan panas.

Dia menjelaskan, bahwa Mbah Maridjan meninggal terkena pinggiran dari awan panas yang bersuhu mencapai 300 derajat. Mbah Maridjan ditemukan meninggal dengan luka bakar sambil bersujud menghadap ke arah selatan di dapur rumahnya di Kinahrejo, Cangkringan yang berjarak 4 km dari gunung Merapi. Ada yang bilang, Mbah Maridjan meninggal setelah melakukan shalat maghrib, tapi kenapa arahnya ke selatan.

Setelah Mbah Maridjan meninggal, keadaan gunung merapi semakin mengganas seperti anjing yang terlepas dari pemeliharanya dan membuas tak jinak lagi. Pertanda apakah bencana yang terjadi terus-menerus ini? Apakah ada kaitannya dengan berita tentang kiamat 2012 sebagai suatu peringatannya?

Comments Closed

Comments are closed.