Momen Terburuk Ajang F1 Tahun 2010

Author - December 30, 2010

Momen Terburuk Ajang F1 Tahun 2010 – Begitu banyak momen yang terjadi pada balap Formula 1 di tahun 2010.Berikut momen yang terlewatkan,kegagalan,terheboh dan tim terburuk di balap Formula 1 yang dikutip dari laman inilah.com.

Batal Berlaga
Nama pembalap Scuderi Toro Rosso Sebastian Buemi tidak dapat dilupakan kala berlaga di Sirkuit Shanghai pada April. Dia terpaksa batal berlaga lantaran kedua bannya terlepas dari chasis sesaat lomba baru dimulai.

Gagal Bersinar
Balap F1 juga tidak dapat terlepas dari nama sejumlah pembalap besar yang bahkan telah melegenda. Tahun ini, balap F1 menghadirkan salah seorang anak dari pembalap legendaris Ayrton Senna, yaitu Brunno Senna di tim Hispania (HRT). Sayang, dia belum mampu mewarisi keandalan sang ayah yang tewas saat posisinya tengah memimpin di lintasan San Marino Grand Prix pada 1994. Brunno Senna hanya mampu menempati peringkat 23 dengan poin nol, hal itu berbanding terbalik dengan pencapaian sang ayah kala masih aktif membalap. Pembalap Brazil itu tiga kali menjuarai ajang F1 sebelum tewas dalam kecelakaan di Italia itu.

Insiden Terheboh
Aksi bakusalip merupakan hal yang terus dinanti-nanti para penggila balap saat menyaksikan ajang balap jet darat F1. Di balik itu, insiden tabrakan disebut-sebut sebagai bumbu dari tingginya minat para pengggila balap.

Dan salah satu momen yang tidak dapat dilupakan terjadi di Valenciakala Mark Webber terhempas ke udara setelah roda depannya menghantam sayap belakang Heikki Kovalainen yang kemudian membuat pembalap Australia itu menghantam pagar pembatas dalam kecepatan tinggi.

Intrik
Selain persaingan antar pembalap dan aksi bakusalip, balap F1 tidak dapat terlepas dari intrik-intrik yang diterapkan sejumlah tim dan pembalap untuk memuluskan kemenangan tim.

Untuk urusan itu kubu Ferrari dan Fernando Alonso menjadi yang terdepan. Mereka mempraktikkan team order di GP Jerman guna mengamankan kemenangan. Aksi kontroversial itu menuai kecaman sebagai permainan kotor dan tidak fair.

Tim Terburuk
Untuk urusan tim terburuk agaknya tiga tim debutan layak dikedepankan. Terlepas dari beragam upaya yang telah dilakukan, nyatanya tiga tim tersebut dianggap tidak cukup kompetitif untuk berlaga di ajang F1. Ketiganya ialah Lotus, Virgin and HRT.

Comments Closed

Comments are closed.