Monster Laut Raksasa Terdampar di China

Author - June 23, 2011

Monster Laut Raksasa Terdampar di Chinai-berita, Para penduduk yang tinggal di sekitar pesisir pantai Guangdong, China, dikejutkan dengan penemuan seekor monster raksasa laut yang mati tak berdaya. Ukuran makhluk tersebut sangatlah besar dan memiliki bobot yang sangat berat yakni panjang 16,7 meter dan berat sekitar 4.5 ton. Karena kondisi bangkainya yang sudah rusak parah, jenis makhluk ini sulit untuk diidentifikasi langsung. Namun, melihat dari gambar-gambar bangkai makhluk tersebut, tiga orang pakar biologi kelautan yakni Scott Baker dari Oragen State University, Bill Perrin dan Bob Brownell dari National Fisheries Service meyakini bahwa bangkai tersebut merupakan bangkai paus.

Dari bau busuk yang sangat menyengat, makhluk menyeramkan ini diperkirakan mati cukup lama dan baru terdampar ke daratan baru-baru ini. “Berdasarkan dari guratan yang ada di tenggorokannya, kami sepakat bahwa itu adalah bangkai balaenopterid,” ujar Baker. “Menilai dari ukurannya yang mencapai panjang 16,7 meter, kemungkinan besar itu adalah paus sirip,” tambahnya.

Peneliti berharap, ada yang mengumpulkan sampel tulang dan jaringan otot atau daging makhluk laut tersebut untuk dianalisa secara genetik. Alasannya, penyelamatan bangkai paus sangat jarang dilakukan di sepanjang pesisir pantai China. Saat ditemukan, hewan tersebut terjerat tali. Penduduk lokal memperkirakan, nelayan sempat mencoba menangkap hewan itu namun tidak dapat menguasainya karena ukurannya yang terlalu besar. Meski baunya yang menyengat, para warga tetap berbondong-bondong untuk melihat langsung monster aneh tersebut.

Comments Closed

Comments are closed.