Nasionalisme Menurut Poppy Bunga

Author - August 16, 2010

Nasionalisme Menurut Poppy Bunga. Wujud konkrit nasionalisme setiap pribadi memang sulit diukur, namun Poppy Bunga melihat ada penurunan kualitas nasionalisme anak bangsa ini sekarang ini. Tidak jarang anak-anak sekolah tidak lagi hafal dasar-dasar negara.
Nasionalisme Menurut Poppy Bunga
“Aku rasa nasionalisme kita tidak seperti dulu lagi. Kalau di angkatan aku banyak yang bolos sekolah jadi anak-anak sekarang banyak yang tidak hafal Pancasila, Pembukaan UUD 45 dan Proklamasi,” ungkap Poppy Bunga saat ditemui di Yayasan Al Anshor Jatiwaringin, Bekasi, Minggu (15/8).

“Rasa nasionalisme itu tergantung pada diri kita sendiri dengan tingkah laku kita, bukan cuma sekedar ikut upacara aja. Indonesia itu ada karena adanya pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai bukti konkrit rasa nasionalisme, Poppy mewujudkan dalam bentuk prestasi sebagai anak bangsa. Dirinya juga tidak lupa berdoa untuk para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Bukti konkrit nasionalisme saya dengan talenta saya sebagai aktris dan aku bisa menghibur rakyat Indonesia. Dan tidak lupa setiap malam 17 Agustus saya selalu berdoa untuk para pahlawan yang sudah berjuang dan berkorban untuk Negara ini,” pungkasnya.

Comments Closed

Comments are closed.