Nazaruddin Akan Dijemput Malam Ini

Author - July 26, 2011

Nazaruddin Akan Dijemput Malam IniBerita Terbaru, Setelah berhasil mengetahui keberadaan mantan bendahara umum Partai Demokrat, Mohammad Nazaruddin, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar langsung akan mengirimkan timnya untuk segera ke negara tempat beradanya Nazaruddin untuk memastikan apakah ia memang benar ada disana atau tidak. “Tim malam ini akan berangkat. Mudah-mudahan ini penjemputan. Tapi tujuannya tidak akan dibocorkan, karena takutnya ia dengar ia langsung kabur lagi,” kata Patrialis Akbar yang ditemui usai peresmian desa sadar hukum di Gedung CCC Makassar, Selasa 26 Juli 2011.

Saat ini, pihak Kemenhukham telah berkoordinasi dengan negara yang dimaksud. Dijelaskan Patrialis, bahwa pemerintah telah berkomunikasi dan bicara baik-baik, yang menjelaskan jika Nazaruddin memiliki status sebagai buron di indonesia. Kemenhukham juga telah menyampaikan bahwa surat jalan Nazaruddin sudah dicabut, sehingga jika masih memiliki paspor, maka itu sudah tidak berlaku lagi. Makanya itu, Kemenhukham juga agar negara tersebut bisa bekerjasama untuk membantu memulangkan Nazaruddin. “Minimal dengan cara mengizinkan untuk membawa yang bersangkutan ke Indonesia,” harap Patrialis lagi.

Terkait dengan bebasnya Nazaruddin berpindah-pindah tempat, hal itu dibantu oleh sejumlah negara-negara yang tidak membutuhkan visa jika masuk ke semua negara. “Jadi memang lebih memudahkan untuk masuk,” tutup Patrialis. Akankah, pengiriman tim ini akan segera diketahui oleh Nazaruddin? Jika iya, maka usaha untuk membawa pulang Nazaruddin akan sia-sia.

Comments Closed

Comments are closed.