Nazaruddin Serang Balik, Partai Demokrat Terancam

Author - May 24, 2011

Nazaruddin Serang Balik, Partai Demokrat Terancami-berita, Tersangka kasus suap yang diduga dilakukan oleh Muhammad Nazaruddin dari Partai Demokrat, hari ini telah menggelar jumpa pers di ruang Fraksi Partai Demokrat, di Gedung Nusantara 1, lantai 9, gedung DPR RI, pukul 12.00 WIB. Jumpa pers dilakukan Nazaruddin untuk mengungkap berbagai kasus yang akan melibatkan elit-elit Partai Demokrat. Tindakan ini merupakan serangan balik bagi Nazaruddin kepada Partai Demokrat dan tentu saja ini menjadikan sebuah ancaman bagi Partai Demokrat jika seluruh kebusukannya dibongkar.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apa saja yang akan disampaikan oleh Nazaruddin, namun dari beberapa kabar yang beredar, kemungkinan besar Nazaruddin akan mengungkapkan soal keterlibatan Menpora Andi Mallarangeng dalam kasus Wisma Atlet SEA Games, Palembang. Selain itu, Nazaruddin juga akan membongkar kebusukan Sekretaris Dewan Kehormatan (DKI) Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Nazaruddin rupanya benar-benar ingin menyerang balik karena seluruhnya akan diungkapkan dalam jumpa pers itu. Bahkan, Nazaruddin juga akan menjelaskan duduk perkara mengenai yang yang pernah dia berikan kepada Sekjen Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar.

Sebagaimana diberitakan, Muhammad Nazaruddin diduga terlibat dalam kasus korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang, Sumatera Selatan. Mantan anak buahnya di PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut. Nazaruddin juga disebut-sebut memberikan uang 120 ribu dolar Singapura kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (Sekjen MK) Janedjri M Gaffar pada September 2010.

Nazaruddin membantah semua tuduhan miring yang dialamatkan kepadanya. Namun, nama baik Partai Demokrat sudah tercoreng, Dewan Kehormatan Partai Demokrat memutuskan untuk mencopot Nazaruddin dari jabatannya sebagai Bendahara Umum.

Comments Closed

Comments are closed.